Cari Blog Ini

Thursday, April 2, 2020

DIMENSI KEPERCAYAAN PELANGGAN


Lima dimensi yang membentuk kepercayaan pelanggan yaitu :

1. Benevolence
     Itikat baik dan keyakinan bahwa suatu pihak akan dilindungi dan tidak akan dirugikan oleh pihak yang dipercayai.

2. Reliability 
   Kemampuan dapat diandalkan untuk memenuhi sesuatu yang dibutuhkan oleh seseorang atau kelompok apabila mereka membutuhkan.

3. Competence
    Kemampuan yang dimiliki oleh suatu pihak dari segi skill dan pengetahuan yang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

4. Honesty
   Sejauh mana pernyataan atau ungkapan dapat ditepati. Suatu pernyataan akan dianggap benar apabila dapat mengkonfirmasi yang sebenarnya terjadi menurut perspektif pelanggan dan komitmen terhadap janji ditepati.

5. Opennes
     Keterbukaan untuk memberitakan atau memberikan informasi yang dibutuhkan kepada pelanggan.



Daftar Pustaka :
        Tschannen Moran, M. and Hoy, A.W. 2001. Teacher efficacy, Capturing An Elusive Construct. Teaching and Teacher Education. Journal

No comments:

Post a Comment